Pada tulisan aku sebelumnya kita telah mempercakapkan kelebihan serta kekurangan printer laser. Saat ini saya bakal berbagi informasi bermanfaat tentang 10 tips cara merawat printer laser agar lestari dan tahan lama. Langsung aja ini ialah 10 tips merawat printer laser supaya awet & bandel, pembawaan cetaknya tabah, dan kelak jika awak bosan serta ingin mendagangkan printer laser kamu, pangkat jual printer laser ini masih mahal dan rupawan. Inilah 10 tips cara merawat printer laser:

Tips Merawat Printer Laser

1. Jauhkan atas sinar matahari langsung, olehkarena itu di dalam cartridge printer laser terdapat OPC Drum yakni suatu segi yang sangat peka cahaya dan dapat rusak permanen apabila terbentur cahaya matahari langsung.

2. Jual Toner Hp Laserjet dalam mayapada yang terlalu berdebu, soalnya debu bisa masuk ke dalam bagian laser (scanner) sehingga mengurangi kualitas cetaknya.

3. Hindarkan menggunakan printer laser dalam lingkungan yang terlalu lembek, karena serbuk toner dalam cartridge-nya gampang rusak sama kelembaban udara yang terlalu tinggi.

4. Jangan mempergunakan toner cartridge yang telah bocor, soalnya tumpahan tepung toner bisa menyebar dalam printer & menyebabkan kelenyapan. Untuk ini sebelum membenamkan toner cartridge ke pada printer pastikan tidak ada kebocoran serbuk toner.

5. Gunakan media cap dengan gramatur sesuai dengan spesifikasi printer, media cetak dengan gramatur terlalu tinggi akan meluluskan beban lebih pada unit pemanas (fuser) sehingga cetakan pada media cetak mudah rontok & terhapus.

6. Gunakan printer laser secara daya listrik yang tabah, jika butuh gunakan stabilizer atau stavolt.

7. Tanpa memberi tanggungan kerja melampaui spesifikasi printer. Setiap printer laser punya duty cycle yang telah ditetapkan oleh produsennya, duty cycle menyatakan tanggungan kerja printer dalam 1bulan yang dinyatakan dengan pages per month. Misal printer laser beserta duty cycle 10. 000 pages per month tidak boleh dipakai mencetak kian dari itu karena bisa berdampak pada usia pakai komponen cartridge maupun printernya.

8. Kalau terjadi paper jam dalam printer, pastikan kamu melepas toner cartridge-nya terlebih lewat baru lantas tarik kertas yang terbangai di dalam printer, cara menariknya adalah sejalan jalannya kertas dan bukan boleh meskipun.

9. Tidak menggunakan kertas bekas, olehkarena itu akan gampang mengalami paper jam. Jika Anda ingin mencetak bolak-balik beberapa printer laser meraup fitur “duplex” yang mempu mecetak melangsir sekali pikiran.

10. Bahwa Anda ingin lebih putusan dalam menyesuaikan, kamu siap menggunakan usaha refill atau membeli cartridge compatible, akan tetapi pastikan lepas kualitas refiller maupun compatible yang Anda cari. Penggunaan cartridge refillan & cartridge compatible yang berkualitas bagus tak akan merusak printer kamu.